Acara Bakat Minat “Kreasi Bersama Mahasiswa Berprestasi (KREMBI)” Oleh : HMP MPI 2022 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa salah satu tujuan dari pendidikan Indonesia yaitu untuk mengembangkan potensi para pelajar dalam hal ini peserta didik agar bisa menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Mahas Esa. Jadi potensi peserta didik tersebut wajib dikembangkan oleh setiap lembaga pendidikan yang salah satunya dalah Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri. Oleh sebab itu UIN Imam Bonjol Padang khususnya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam acara pengembangan bakat dan minat melalui Himpunan Mahasiswa Prodi di setiap prodi masing-masing.

Prodi Manajemen Pendidikan Islam mengangkat kegiatan bakat minat  ini dengan tema: “TUNJUKKAN KEAHLIAN DAN KEMAMPUANMU DENGAN MENJUNJUNG TINGGI SEMANGAT SPORTIFITAS DAN SOLIDARITAS” yang bertujuan untuk  mengembangkan dan Meningkatkan talenta mahasiswa serta mampu menjaga solidaritas baik sesama prodi maupun dengan prodi lainnya. Dengan adanya perlombaan ini diharapkan dapat melahirkan mahasiswa yang kreatif dan mampu bekerja sama dengan baik.

KREMBI ini dilaksanakan pada tanggal 20-23 Oktober 2022 yang bertempat di ruang T039-T041. Sasaran Kegiatan ini adalah Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultaas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk lomba pidato, cipta puisi, karya tulis ilmiah, dan berbagai bentuk pertandingan olah raga. Acara ini diselenggarakan dengan harapan munculnya calon-calon manager masa depan yang memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dan mampu bekerja dengan tim.

Acara pembukaan Kegiatan Bakat Minat Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang Tahun 2022 adalah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022. Sambutan disampaikan Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang Anri Kurniawan dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Prodi Manajemen Pendidkan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang Dr. Hasnawati, S. Ag, M. Pd yang sekaligus membuka acara Kegiatan Bakat dan Minat tersebut. Sekretaris Prodi MPI Dr. Fauzana Annova, M.Pd juga ikut menghadiri acara pembukaan tersebut.

Acara bakat dan minat berlangsung selama 3 hari yang dimeriahkan oleh seluruh mahasiswa Prodi MPI FTK UIN Imam Bonjol Padang. Acara yang dibuka pada tanggal 20 Oktober 2022 dan ditutup pada tanggal 23 Oktober 2022 dengan mengadakan acara pengumuman pemenang oleh dewan juri dan panitia pelaksana kegiatan. Semoga dengan adanya acara bakat dan minat ini, mampu menampung semua bakat dan minat mahasiswa khususnya Prodi MPI FTK UIN Imam Bonjol Padang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *